Profesional dan transparan, Dirut PD Pasar teken komitmen kerja Internal Audit Charter dengan BPKP

manado

Dirut PD Pasar Stenly Suwuh bersama SKPD Pemkot Manado dan BUMD menandatangani komitmen kerja Internal Audit Charter dengan BPKP.

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Inspektorat Kota Manado, menggelar kegiatan sosialiasi dan penandatangan Internal Audit Charter bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), bertempat di salah satu hotel di Jln Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka labgsung oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumemtut (GSVL), didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, dan Sekda Micler CS Lakat SH MH, bertempat di Hotel Ibis Manado, Senin (04/11).

Penandatanganan ini diikuti oleh semua Kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Salah satunya adalah PD Pasar Kota Manado, yang diteken langsung Dirut Stenly Suwuh SE.

“Penandatangan ini sebagai wujud komitmen kerja kita untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang sehat, profesional, dan transparan,” ujar Suwuh, usai kegiatan.

Diketahui, audit intern ini adalah kegiatan yang independen dan objektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan konsultasi, yang dirancang untuk nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi.

Kegiatan ini membantu organisasi mencapai tujuannya dengan cara menggunakan pendekatan yang sistimatif dan teratur untuk menilai dan meningkatkan efektifitas dari proses manajemen resiko, kontrol/pengendalian dan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan aturan yang ada.

“Tekad kami bersama dengan Wakil Walikota menyelenggarakan tata kelola pemerintahan bersih dan lebih baik kedepannya. Sehingga kami berharap agar peserta yang hadir, yakni para pejabat eselon II dan III serta BUMD, mengikuti kegiatan dengan baik agar kita memiliki panduan yang tepat dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan memenuhi kriteria yang diatur,” ujar Walikota GSVL.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPKP Perwakilan Sulut, yang sudah meluangkan waktu, dan memberikan materi dalam kegiatan tersebut. (aldi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan