Lantik 878 BPD, ROR Harapkan Pemberian Diri Bangun Desa

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) melantik 878 orang Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang ada di 153 Desa di Tanah Toar Lumimuut.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou Tondano pada Senin (9/12) tadi, ROR mengharapkan agar BPD harus memiliki kemauan dan kecintaan terhadap pembangunan desa. “Pembangun terdepan yang langsung terasa adalah pembangunan dari desa. BPD memiliki 3 fungsi, 13 tugas dan 9 larangan. Banyak harapan rakyat di desa secara berjenjang. Dari desa kecamatan kabupaten sampai di provinsi. Ini adalah tugas yang sangat mulia dari membangun desa. Marilah kita memberi diri untuk membangun desa,” ujar ROR.

Lanjutnya, Kabupaten Minahasa peduli lingkungan dengan membuat tas yang ramah lingkungan untuk di bagikan kepada masyarakat. Selain itu berbagai program pro rakyat yang sudah terealisasi maupun yang sedang berjalan dan yang akan datang demi kemajuan Kabupaten Minahasa.

“Diantaranya BPJS 100 persen yang sangat penting bagi masyarakat, dan juga melalui Gubernur Sulut sudah diadakan Jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi pimpinan dan tokoh-tokoh agama.¬† Juga ditahun ini kita akan mengeluarkan Perda pengurangan sampah plastik dan masuk tahun 2020 kita tidak menggunakan air mineral kemasan kecil, kedepan kita akan mengurangi penggunaannya, dianjurkan supaya menyediakan gelas dalam setiap acara atau kegiatan,” ungkap bupati.

“Tahun 2020 kita akan melaksanakan pencanangan penyelamatan Danau Tondano full 1 tahun (365 hari) akan fokus pengangkatan eceng gondok, juga kerjasama dengan TNI-Polri,” pungkas Bupati. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan