Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL berbagi ilmu C3 pada para Walikota se-Indonesia

×

Walikota GSVL berbagi ilmu C3 pada para Walikota se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, DENPASAR – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar kegiatan Sharing Session II tahun 2020 bertempat di Kota Denpasar, Bali, Jumat (17/1/2020).

Dan lagi, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI tampil sebagai salah satu pembicara atau narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sharing Session II oleh APEKSI ini merupakan forum penting bagi para Walikota untuk berbagi pengalaman, baik untuk mengaspirasi Walikota lainnya, serta membahas berbagai isu strategis terkait penyelenggaran pemerintahan di daerah. Pada kesempatan tersebut juga melakukan sharing tentang pengelolaan pemerintahan Kota Denpasar dan Kota Manado.

Kemudian dilakukan juga diskusi Omnibus Law (Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan). Pada sharing session lainnya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Walikota Bogor Bima Arya, dan Walikota Denpasar Ida Nagus Rai Dharmawijaya, menjadi narasumber. Bersama ketiganya, para walikota seluruh Indonesia berdiskusi tentang permasalahan di daerahnya masing-masing.

Salah satu permasalahan yang diskusikan yaitu soal command center. Sejumlah kota memang belum memiliki command center. Dan command center ini menjadi topic yang utama diutarakan Walikota Manado dengan Cerdas Command Center (C3). Sedangkan topik lainnya yang cukup banyak mendapat perhatian para peserta yaitu tentang pengembangan aplikasi pelayanan masyarakat.

Walikota Manado juga mendapatkan kesempatan bersama Walikota Denpasar untuk sharing pengalaman pengelolaan kota, dimana Kota Manado dengan materi Best in Emergency Service Center “Manado Siaga 112” yang mendapat apresiasi dan penghargaan baik nasional dan internasional.

“Saya bersama Walikota Denpasar dapat jadwal untuk sharing pengalaman pengelolaan kota, untuk Manado dengan materi Best in Emergency Service Center Manado Siaga 112, terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk kota Manado boleh berbagi pengalaman ke kawan-kawan Walikota se-Indonesia di awal tahun 2020 ini,” ujar Walikota GSVL.(*/aldi)