Jum'at, 29 Mei 2020

ROR Hadiri Pentahbisan Kapela ST Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) hadir dalam peresmian dan pentahbisan Kapela ST Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan pada Minggu, (2/2) tadi.

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh MGR Benedictus Estephanus Rolli Untu, MSC
Selaku Uskup Keuskupan Manado. Kemudian pentahbisan gedung dilakukan pastor Gerardus Knaofmone, OCD sebagai Pastor Paroki Hati Kudus Sonder.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Drs Edwin Kindangen MSi menyampaikan selamat kepada seluruh umat Paroki Hati Kudus Sonder. “Kiranya dengan ditahbiskanya gedung kapela ini, bisa menjadi berkat bagi semua yang mengunakanya,” singkat Kindangen.

Sementara Bupati ROR saat memberikan sambutan menyampaikan puji dan syukur karena berkat dan tuntun Tuhan, sehingga bisa hadir dalam ibadah pentahbisan dan peresmian kapela ST Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya bersama keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa bersama keluarga Dondokambey Lengkong dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa bersama seluruh perangkat menyampaikan banyak selamat kepada seluruh umat,” ungkap ROR.

Dirinya menyampaikan permohonan maaf terkait BPJS kesehatan yang terputus sementara karena ada kenaikan iuran. “Dalam satu bulan ini pemerintah mengecek kembali peserta BPJS. Kami pemerintah terpaksa mengevaluasi peserta BPJS yang ditanggung oleh pemerintah karena kenaikan Iuran BPJS,” jelas Bupati.

Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanis Rolly Untu MSC menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait bersama pemerintah. “Kita semua sangat berperan sehingga gedung kapela ini boleh diresmikan. Itu semua karena patisipasi kita semua, baik material dan tenaga,” ujar Untu. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*