Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Hadiri Sertijab Kalapas Tondano, RD Serahkan Bibit Pertanian

×

Hadiri Sertijab Kalapas Tondano, RD Serahkan Bibit Pertanian

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD) hadir dalam upacara serah terina jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Tondano pada Selasa (4/2) tadi di Aula Lapas.

Pada kesempatan tersebut, RD mengatakan bahwa jabatan yang diemban tidak hanya disatu tempat, namun bisa dimana saja. Karena dengan dinamisnya perkembangan dunia saat ini, maka diperlukan intropeksi, restropeksi dan revitalisasi pada suatu organisasi.

“Untuk itu, tugas dan tanggung jawab bahkan apa yang telah terlaksana dalam suatu organisasi kiranya dapat dilanjutkan demi kemajuan bersama. Atas nama Bupati, Pemerintah Kabupaten Minahasa, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak Teguh Imanto, serta ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Lapas Klas ll B Tondano kepada bapak Mulyono,” ujar RD.

Sementara itu, Teguh Imanto mengatakan jika memimpin Lapas Tondano selama 6 tahun 8 bulan, tidak mudah baginya. Namun Pemkab Minahasa serta seluruh Stakeholder terkait dan pejabat fungsional dan seluruh pegawai Lapas terus memberikan dukungan maksimal. “Dan yang paling penting sinergitas Pemkab Minahasa, Kejaksaan, Kepolisian dan Pengadilan yang selama ini berjalan dengan baik, sehingga program – program Lapas Tondano terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dirinya berharap program – program yang telah dilakukan, bisa diteruskan oleh pejabat yang baru. “Saya berharap dasar-dasar peletakan batu pertama yang sudah dilakukan, bisa diteruskan pak Mulyoko,” harap Imanto.

Kalapas uang baru, Mulyoko SH memuji Teguh Imanto selama memimpin Lapas Tondano berdasarkan program – program yang telah dikerjakan. “Saya sebagai penerus pak Teguh, tentunya tinggal melanjutkan minimal program-program yang sudah ada bisa kita pertahankan, kembangkan dan lanjutkan dengan lebih sempurna,” kata Mulyoko.

Namun begitu, kata dia, untuk melanjutkan program – program tersebut, butuh dukungan dari semua pihak termasuk stakeholder dan pejabat fungsional dan staf di Lapas Tondano. “Dan tentunya dukungan dari Pemkab Minahasa serta Forkopimda sangat dibutuhkan,” pungkas Mulyoko.

Disela – sela kegiatan, Wakil Bupati Robby Dondokambey didampingi Forkopimda menyerahkan bibit pertanian berupa bawang putih, bawang merah, jagung hibrida dan cabe rawit. (fis)