Relokasi Pasar Tuminting ke Buha turus disosialisasikan, PD Pasar Manado data identitas pedagang

manadomanadoterkini.com, MANADO – Relokasi pedagang pasar Tuminting ke pasar rakyat di Buha terus disosialisasikan PD Pasar Kota Manado. Makanya pedagang yang belum mengurus identitas tersebut di data kembali oleh PD Pasar Kota Manado.

“Nantinya, penataan pedagang di pasar Buha, diprioritaskan yang memiliki kartu pedagang yang diterbitkan oleh PD Pasar Manado. Untuk penempatan lapak di pasar buha, nantinya akan diundi. Bagi yang belum memiliki kartu pedagang, segera menghubungi kantor unit pd pasar manado untuk pengurusannya,”kata Sumelung mengingatkan para pedagang dalam sosialisasi di Kantor Camat Tuminti, Senin (10/02/2020).

Sumelung mengimbau agar para pedagang tidak mendengar desas desus sumber yang tidak resmi, terkait relokasi pasar tuminting sehingga tidak bimbang dan terprovokasi.

“Kalau ada yang kurang jelas dengan informasi relokasi pasar tuminting ke buha, silahkan menghubungi kantor unit pd pasar. Jangan mendengar informasi yang disebarkan, oleh sumber tidak resmi,” ujar Sumelung.

Dia pun mengingatkan kepada petugas di kantor unit PD Pasar Tuminting, juga mendata pedagang musiman yang berjulan. Bagi pedagang tetap pasar tuminting, untuk segera mengurus atau memperpanjang ijin lahan berjulan.

Sementara itu, Cristiani pedagang sayur pasar tuminting, mempertanyakan terkait ukuran lapak yang ada di pasar buha. “Saya sudah melihat ke lokasi pasar buha. Bagaimana kami menjajakan jualan kami. Selain terlalu kecil, dagangan kami tidak terlihat oleh pembeli. Karena meja lapaknya dilingkari oleh pembatas yang tingginya ukuran satu batako,”ujar Cristiani.

Menanggapi apa yang disampaikan pedagang, Sumelung menyampaikan bahwa lapak yang dibangun di pasar buha mapanget. Itu sudah sesuai dengan standar yang diberikan oleh Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI. (malz)

Pasar Buha PD Pasar Manado Relokasi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan