Hadiri Lomba Mewarnai, Bupati Tetty Harap Anak TK dan PAUD Makin Cerdas

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Ratusan anak usia dini dari Taman Kanak- kanal (TK) dan dari berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) antusias mengikuti ajang kreativitas mewarnai di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel pada Jumat (14/2/2020).

Tetty sapaan akrab dari bupati Minsel ini berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat generasi muda.

Manurutnya, jika kegiatan kreativitas sering dilaksanakan, Dia meyakini generasi ini akan ada rasa memiliki terhadap daerah maupun Pemerintah daerah.

“Ini merupakan satu bentuk penanaman karakter pada anak-anak. Pemkab Minsel akan terus totalitas dalam mengawal generasi ini dengan berbagai strategi serta metode melalui berbagai aktivitas,” ungkapnya.
Bahkan, bupati dua periode itu mengimbau agar kualitas tutor, guru TK serta pengelolaan PAUD semakin diperkuat.

Sehingga kualitas dan kuantitas pemberian makanan tambahan semakin baik kedepannya dan anak-anak dapat terbebas dari ancaman stunting.

Minsel“Tentunya sekaligus untuk memperkuat gizi dan juga menanamkan imajinasi yang bersemangat serta memperkokoh pemikiran anak-anak ke depannya,” jelasnya.

Dia juga menuturkan ajang kreativitas ini merupakan momen untuk anak-anak usia dini mengasah kemampuan mereka.

“Di perlombaan ini, kita dapat melihat perkembangan anak usia dini yang telah dididik di TK maupun di lembaga PAUD di Minsel. Selamat untuk anak-anak semua yang mengikuti lomba ini. Semuanya sudah jadi juara karena sudah datang dan mengikuti lomba ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, tak lupa Bupati mengapresiasi semangat dan antusias peserta kegiatan. Bahkan ada peserta yang datang dari kecamatan yang cukup jauh, yakni Modoinding, Maesaan, Tompasobaru. dan Sinonsayang

“Saya sangat senang sekali hari ini bisa bertemu dengan anak-anak semuanya apalagi ini bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine. Saya doakan semuanya bisa jadi juara,” pungkasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan