Gubernur Sulut Bantu Korban Kebakaran di Tompasobaru Satu

Minselmanadoterkini.com, TOMPASOBARU – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) mengaku turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang diderita para korban kebakaran rumah, di Desa Tompasobaru Satu Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terjadi pada Selasa (11/2/2020) lalu.

Keprihatinan tersebut juga diungkapkan oleh Gubernur OD saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, pada Minggu (16/2/2020).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan secara pribadi sangat prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga Tompasobaru. Kita harus sabar menerima cobaan ini dengan ikhlas. Kita jangan terus dilanda kesedihan, namun kita harus cepat bangkit menata kembali untuk hari esok yang lebih baik,” tegas Gubernur.

Gubernur mengucapkan terima kasih pada warga sekitar lokasi kebakaran yang telah banyak membantu para korban. Mengingat para korban masih terpuruk dan butuh bantuan dari orang lain.

Ia juga mengingatkan para koran kebakaran segera melapor kepada pemerintah setempat terkait dengan ikut terbakarnya sejumlah surat dan dokumen berharga seperti ijazah, sertifikat tanah atau dokumen kependudukan lainnya agar dapat dibuatkan duplikatnya.

“Para unsur pemerintahan dari Desa agar dibantu warga ini untuk mengurus ijazah, kartu keluarga atau KTP duplikat pengganti yang telah terbakar. Sehingga hak mereka sebagai warga negara tidak terabaikan dan bisa di gunakan kembali,” imbuhnya.

Untuk diketahui kebakaran yang menimpa rumah tiga kepala keluarga, pada hari Selasa (11/2/2020) lalu diduga akibat korsleting listrik yang menyebabkan tiga Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Sejumlah korban kebakaran mengaku senang dan terharu atas kunjungan Gubernur Sulut yang telah berkenan melihat dari dekat kondisi para korban kebakaran dan sekaligus menyerahkan bantuan.

“Terima kasih banyak pak Gubernur atas bantuan dan perhatiannya,” ucap seorang warga dengan muka haru.

Hadir serta bersama Gubernur dan rombongan saat penyerahan bantuan kali ini adalah Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina, Wakil ketua DPRD Minsel Steven Lumowa, anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, Boy Tumiwa, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sulut.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan