Sabtu, 30 Mei 2020

Minahasa Matangkan Persiapan Sambut Paskah Nasional

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah ibadah puncak paskah nasional tahun 2020. Mematangkan persiapan menyambut event akbar tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi memimpin rapat koordinasi yang dilangsungkan di ruang rapat Sekretaris Daerah pada Selasa (25/02/20) siang tadi.

Kepada wartawan, Mangala mengatakan bahwa rapat tersebut membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan Kabupaten Minahasa. Termasuk juga kesiapan Stadion Maesa Tondano yang akan menjadi lokasi ibadah puncak.

“Event akbar ini akan diselengarakan pada 15-19 April 2020. Dan untuk Ibadah puncaknya akan digelar di Kabupaten Minahasa tepatnya Stadion Maesa Tondano,” ujar Mangala.

Lanjut Mangala, nantinya akan dilaksanakan kerja bakti di lokasi stadion yang melibatkan ASN, THL, tokoh – tokoh agama, ormas-ormas, perangkat desa/kelurahan, dan sekolah-sekolah.

“Dibahas juga tentang akomodasi, konsumsi para peserta, alur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Camat juga diminta untuk menghimbau seluruh masyarakat di wilayahnya supaya membuat dan memasang ornamen paskah,” jelasnya.

Rapat tersebut dihadiri Kadis PUPR Tedy Lumintang, Kadis Perkim Lieke R Pangow, ST, Kadis Pendidikan Drs Riviva Maringka, MSi, Kadispora Djefri Sajow, SH, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, M.Kes, Kadis Damkar Alex Mamesah, SSTP, Msi, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kabag Kesra Dra Martha Aguw, Direktur PDAM Arnold Winowotan, serta para Camat se-Tondano. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*