Teken MoU, Pemkot Manado gandeng ITB Bandung kembangkan smart city

manado

Penandatanganan MoU antara Walikota GS Vicky Lumentut dan Rektor IPB Arief Satria, disaksikan Rektor UNIMA Julyeta PA Runtuwene, Asisten III Pemkot Manado Peter KB Assa dan Kabag Hukum Pemkot Manado Yanti Putri.

manadoterkini.com, MANADO – Berbagai peluan terus diupayakan dan diusahakan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk warganya. Kali ini terkait pertanian, pendidikan, penelitian, pariwisata dan pengabdian masyarakat.

Hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), yang langsung diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota GSVL dan Rektor IPB Prof DR Arief Satria SP MSi, di Rumah Dinas Walikota Manado, Bumi Beringin, Selasa (04/02/2020) malam.

Walikota GSVL yang didampingi isteri yang juga Rektor UNIMA Prof Ir Julyeta PA Runtuwene MS DEA, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan terimakasih dapat melakukan kerjasama dengan IPB, dan bertemu berdiskusi langsung dengan Rektor IPB dan beberapa Guru Besar dan Dosen yang datang ke Kota Manado.

Lewat penadatanganan kerjasama ini, ia berharap ada lebih banyak rekayasa teknologi dari IPB yang dapat diambil oleh Pemkot Manado untuk pengembangan berbagai sektor serta potensi.

“IPB memiliki banyak temuan dan research. Saya ingin mengambil yang dapat digunakan di Kota Manado. Juga produk-produk pertanian kita diharapkan dapat dibantu oleh teknologi dari IPB untuk meningkatkan sumber baru dalam meningkatkan PAD di Kota Manado. Sejatinya semua ini untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat,” ujar Walikota Manado dua periode ini.

Rektor IPB Arief Satria juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kepercayaan Pemkot Manado, khususnya Walikota GSVL bersama jajarannya kepada universitas yang ia pimpin, sehingga terjalin kerjasama ini.

“Dimana banyak keanekaragaman hayati yang luar biasa dan berpotensi di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado, yang dapat dikembangkan. Sehingga lewat kerjasama ini saya yakin akan banyak terobosan baru yang bisa mendongrak produk-produk lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Rektor Arief.(*/aldi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan