Sabtu, 30 Mei 2020

Bawaslu Minut Gandeng Tomas, Toga dan Pemuda Awasi Pemilu 2020

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Simon Awuy SH menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Partisipatif bersama para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Pemuda untuk pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minut.

Kegiatan Rakor yang diselenggarakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 20-22 Februari 2020 ini, menurut Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH bertujuan untuk memberikan pemahamanan tentang bagaimana pengawasan partisipatif yang harus dilakukan oleh masyarakat selama berjalannya tahapan Pilkada.

“Kami ingin menciptakan Pilkada yang berkualitas dan sesuai dengan Tagline kami yaitu ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu’ maka kami wajib melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Minut untuk bersama-sama mengawasi dan mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut,” jelas Awuy.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Rahman Ismail SH mengatakan, Bawaslu Minut tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, Bawaslu membutuhkan dukungan dari semua masyarakat agar dapat bersama-sama mengawasi, agar tercipta Pemilu yang aman, jujur dan demokratis.

“Kami berharap masyarakat bersama-sama dengan kami Bawaslu, dapat ikut mengawasi dan mensukseskan jalannya Pilkada 2020,” ujar Ismail.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*