Inovasi Dishub Manado di C3, dapat apresiasi Kemenhub

manadoterkini.com, MANADO – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) member apresiasi yang atas pencapaian dan inovasi yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado melalui Cerdas Comand Centre (C3) Pemkot Manado.

“Pengadaan CCTV untuk mempermudah pengawasan maupun pelanggaran lalu lintas yang kita lakukan bekerja sama dengan Kepolisian, dan telah terintegrasi bersama di C3, mendapat apresiasi dari Kemenhub,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung.

Atas inovasi ini sehingga Dishub Manado mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), penghargaan yang diberikan Pemerintah RI kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan WTN ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

“Dishub Kota/Kabupaten berkewajiban untuk selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan,” kata Tandirerung.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan