Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Steven Kandouw dan Petinggi Polri Survei Jalan Tol Dengan Bersepeda

×

Steven Kandouw dan Petinggi Polri Survei Jalan Tol Dengan Bersepeda

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Istiono, M.H., melakukan survei ruas jalan tol Manado-Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Survei ini menurut Kandouw dilakukan dalam rangka kesiapan menjelang musim arus mudik lebaran tahun 2020.

Menariknya survei oleh Wagub dan oleh mantan Kakorlantas Polri sebelumnya yang kini menjabat Kapolda Sulut yakni Irjen Pol Royke Lumowa ini tidak menggunakan mobil patroli, melainkan menggunakan sepeda (gowes).

Kedua jenderal yang memiliki hobi bersepeda ini menggowes sepedanya menelusuri ruas jalan tol sepanjang 20Km
melalui Gerbang Tol Manado yang ada di jalur Manado Outer Ring Road (MORR III) dan keluar melalui gerbang tol Airmadidi untuk beristirahat, kemudian dilanjutkan menuju keluar gerbang tol Kauditan dan lanjut di jalur arteri jalan lama Minawerot diakhiri di Lambean.

“Saya apresiasi dan terimakasih, sinergitas ini sangat baik,” kata Kakorlantas saat akan melakukan start di Gerbang Tol Manado, Selasa pagi (10/3/2020), pukul 06.30 WITA.

Pangdam XIII/Merdeka Sulut, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Manado Letkol Laut (P) Sahid Ramdan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sanjaya, turut serta gowes dan melakukan survei.

Tak ketinggalan kepala BPJN Wilayah XV Manado, jajaran forkopimda, Jasa Raharja, Jasa Marga, serta jajaran anggota TNI-POLRI, turut hadir mengikuti. (*/Rizath)