Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Informasi Terkini Covid 19 di Minahasa Bisa Dipantau Lewat Internet

×

Informasi Terkini Covid 19 di Minahasa Bisa Dipantau Lewat Internet

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, MINAHASA – Pemkab Minahasa melakukan langkah strategis dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat terkait informasi terkini tentang virus corona (covid 19).

Melalui gugus tugas percepatan penanganan covid 19, publikasi terkini di Kabupaten Minahasa bisa diakses lewat alamat www.corona.minahasa.go.id. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan mengatakan bahwa informasi yang dibagikan di alamat website tersebut adalah informasi terpercaya.

“Berita hoax telah banyak beredar dan kadangkala kita sulit membedakan mana berita hoax dan mana yang tidak. Nah, di alamat www.corona.minahasa.go.id, informasinya dijamin terpercaya. Dan dikelola oleh tim yang kompeten dan bertanggungjawab,” ujar Rambitan.

Lanjutnya, informasi yang disajikan berupa data jumlah orang yang datang dari daerah terjangkit, kasus terkonfirmasi (positif), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Serta mereka yang sudah selesai dipantau dan dinyatakan sehat.

“Update data akan dilakukan dan dipublikasikan oleh R3D Command Center yang juga pengelola website ini pada pukul 18.00 Wita setiap harinya,” terang mantan Kepala Puskesmas Kawangkoan ini.

Dirinya juga berharap apa yang dibuat ini boleh bermanfaat bagi masyarakat semua. “Sambil kami juga tetap memintakan agar masyarakat terus mengikuti semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus ini,” pungkasnya. (fis)