Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Viali Dondokambey Berada di Garda Depan Penanganan Covid 19 di Sulut

×

Viali Dondokambey Berada di Garda Depan Penanganan Covid 19 di Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, MINAHASA – Putra Wakil Bupati Minahasa dr Bangun Sandro Viali Dondokambey menjadi bagian dari tim medis pos pelayanan Covid 19 di Badiklat Sulut di Maumbi. Sebagai tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Sulawesi Utara, dirinya memohon dukungan doa dari keluarga, sahabat bahkan seluruh warga masyarakat Minahasa.

“Memiliki kesan tersendiri dalam melaksanakan tugas bersama tenaga medis dokter dan perawat lainnya,” ujar dr Viali, sapaan akrabnya.

Ditanya mengenai rasa sukanya, dr Viali menuturkan sudah pasti hal itu ada pada kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota tim pelayanan Covid 19 saat menjalankan tugas. “Sementara kalau dukanya saya rasa itu ada pada sejauh mana kita bertarung mengalahkan rasa lelah dan letih. Kadang seperti ingin menyerah tetapi atas nama kemanusiaan di tengah-tengah ancaman Cocid 19 ini, maka saya dan teman-teman tim harus tetap semangat,” jelasnya.

“Doa dari orangtua, sahabat dan warga Minahasa tentu akan sangat menguatkan sekaligus melindungi kami, yang sehari-hari berhadapan langsung dengan ancaman Covid 19,” harapnya.

Sementara itu, sang ayah Robby Dondokambey dan ibu Martina Dondokambey Lengkong juga mengatakan bahwa sebagai orangtua selalu mendoakan keselamatan anak-anaknya dalam situasi dan pekerjaan apapun.

“Wajib bagi saya dan istri dan anggota keluarga lainnya untuk mendoakan anak-anak termasuk Viali. Meski dia sudah dewasa dan berprofesi sebagai seorang dokter, namun kami selalu mengingatkan agar tetap mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas. Tanpa Tuhan, maka sia-sia apa yang kita kerjakan,” ujar Wakil Bupati Robby Dondokambey. (fis)