Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Pasca Meninggalnya Warga Positif Covid 19, Pemkab Minut Semprot Disinfektan di Desa Wusa

×

Pasca Meninggalnya Warga Positif Covid 19, Pemkab Minut Semprot Disinfektan di Desa Wusa

Sebarkan artikel ini

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pasca meninggalnya pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang adalah warga Desa Wusa Kecamatan Talawaan, Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan jajaran Pemkab Minut lakukan penyemprotan disinfektan di desa tetsebut, Sabtu (11/4/2020) akhir pekan lalu.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Camat Talawaan Ruben Lengkong SIP MSi bersama tim, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, maupun alat penyemprotan lainnya.

“Penyemprotan dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Wusa. Selain penyemprotan, dilakukan juga pemberian masker kepada warga Desa Wusa. Dan pada kesempatan itu, tim Pemkab Minut terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk tetap jaga jarak, pakai masker, diam di rumah, maupun membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” terang Lengkong.

MinutLebih lanjut, kepada masyarakat Lengkong meneruskan pesan Bupati VAP, untuk tetap tenang, jangan cemas berlebihan, jangan cepat terprovokasi dengan informasi bohong atau tidak jelas sumbernya. Jika ada yang baru datang dari luar negeri maupun luar daerah, harus cepat melapor kepada pihak tetkait, dalam hal ini pihak kesehatan.

“Mari masyaralat tetap tenang, jaga jarak sosial maupun fisik, pakai masker, dan melapor jika pernah kontak fisik dengan yang terkonfirmasi positif Covid 19. Tetaplah berdoa kepada Tuhan,” ujarnya.(Pow)