Pemkab Minsel Mulai Distribusikan Bantuan Beras Kepada 18.000 KK

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)mulai mendistribusikan bantuan beras kepada warga yang terdampak wabah pendemi virus Corona (Covid-19) didaerah itu.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengungkapkan, bantuan beras itu dibagikan kepada sebanyak 18.000 warga yang masuk dalam daftar Notifikasi Covid-19, beras itu disalurkan langsung kepada penerima secara Door To Door.

“Bantuan beras ini kita serahkan kepada camat, kemudian camat mendiatribusikan lurah dan Hukum Tua (Kumtua), jadi diantar Door To Door, untuk menghindari kerumunan, penerimanya sebanyak 18.000 KK,” kata Bupati saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Rumah Dinas bupati pada Rabu (15/4/2020).

Beras yang disiapkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 itu sebanyak ratusan ton, dimana masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kilogram beras, penyaluran sendiri dilakukan secara bertahap mengingat beras tersebut akan dilakukan pengemasan terlebih dahulu.

Selain warga yang masuk dalam daftar Notifikasi dan menjalani karantina mandiri dirumah, bantuan itu juga akan menyasar kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kemudian pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) serta kalangan pedagang kecil, bantuan itu dipastikan akan tepat sasaran, yakni penerimanya tidak mendapat bantuan sembako dari program lain.

“Untuk yang terdampak Covid yakni yang masuk daftar Notifikasi hanya menerima sekali, sedangkan warga yang terdampak ekonomi akan diberikan sebulan sekali, dan saat ini masih tahap pendataan,” imbuhnya.

Dirinya berharap, bantuan itu dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, dia menegaskan, pemberian bantuan yang diberikan itu tidak ada unsur politik.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan