Cegah Covid-19, Lurah Batasi Pintu Masuk di Kelurahan Uwuran Dua

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Kelurahan Uwuran Dia Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberlakukan sistem buka tutup akses di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Hal ini sebagaimana imbauan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang meminta warga Minsel untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan menyusul keluarnya surat dari Lurah Uwuran Dua Ria Mariana Paat yang meminta masyarakat menggunakan sistem satu pintu di lingkungan masing-masing.

Surat ini ditujukan kepada seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan Uwuran Dua. “Melaksanakan sistem buka tutup portal dengan cara One Gate System dimana hanya ada satu akses masuk dan keluar lingkungan dan Sistem Keamanan Lingkungan lainnya yang bisa diterapkan di lingkungan masing-masing,” kata Paat

Paat juga menyampaikan kalau dirinya telah mengimbau para Kepala Lingkungan menyusun jadwal petugas jaga secara bergantian. Adapun petugas jaga yang dimaksud diminta untuk menjaga portal dan melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk.

“Kemudian dicatat dalam buku register kunjungan dan keluar warga. Serta melaporkan secara berkala rekapan buku kunjungan secara detail,” jelasnya.

“Saya juga meminta agar warga tetap melakukan kegiatan di dalam rumah dan menghindari kerumunan dan kegiatan nongkrong. Terakhir, Dia berharap warga bisa proaktif melaporkan kegiatan atau jika menemukan kendala di lapangan,” tandasnya.(dav)

Covid 19 Lurah Uwuran Dua

Posting Terkait

Tinggalkan pesan