Bupati Minahas Ajukan Relaksasi Kredit di Bank SulutgGo, BRI dan BNI

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Penyebaran Covid-19 telah menjadi pandemi yang dampaknya dirasakan seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Sulawesi Utara serta Minahasa secara khusus.

Akibat pandemi Covid 19, menurut Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), aktivitas warga diluar rumah saat ini dibatasi baik eknomi, sosial dan pemerintahan.

“Hal ini tentu memberikan konsekuensi pada menurunnya ekonomi masyarakyat, termasuk ASN yang tercermin dari daya jual beli mengalami penurunan sangat signifikan. Oleh karana itu, Pemkab Minahasa mengajukan permohonan bantuan terhadap pimpinan Bank SulutGo, BRI dan BNI untuk meringankan nasabahnya,” ungkap ROR kepada sejumlah wartawan.

Permohonan ini, dalam bentuk Relaksasi kredit atau penundaan bayar cicilan kepada ketiga Bank untuk ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Rencana permohonan yang di ajukan selama 3 bulan. Yaitu bulan Mei, Juni dan Juli 2020, dan dapat di perpanjang apabila situasi dan kondisi dari dampak pandemi Covid 19. Ini dimaksud untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi beban selama kegiatan penanggulangan virus corona,” pungkasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan