Antisipasi Penolakan Warga, Kapolres Minsel Kawal Pemakaman Jenazah PDP di Desa Wanga

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Guna mengantisipasi terjadinya penolakan warga, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo mengawal dan memantau langsung proses pemakaman jenazah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di pekuburan Keluarga di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (28/4/2020).

Korban yang merupakan warga Desa Wanga ini meninggal dunia di RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado pada Selasa siang tadi. Setelah melalui proses pemulasaraan jenazah sesuai protokol, jenazah kemudian dibawa ke Desa Wanga dengan mendapat pengawalan pihak kepolisian.

Jenazah kemudian dikebumikan oleh petugas Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP Pemkab Minsel yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Proses pemakaman juga dilakukan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19.

MinselKapolres mengatakan, kehadiran pihak TNI-Polri ini untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada penolakan dari masyarakat atau pihak manapun,” pungkasnya.

Turut mengawal dan memantau pemakaman, Dandim Minahasa, Danramil Motoling, Wakapolres Minsel, Kapolsek Motoling, Kasatpol PP Minsel Henri Palit SH, Camat Motoling Timur Eva Kaligis, Kumtua Wanga Amongena Santi Seroan, Dinas Kesehatan, serta tokoh agama dan keluarga korban.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan