Bupati Minsel dampingi Forkopimda Sulut Bagikan Sembako Kepada Nelayan di Pelabuhan Amurang

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Rabu (5/5/2020) mendampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw menyalurkan bantuan sembako kepada nelayan dan masyarakat pesisir Amurang di pelabuhan Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat.

Orang nomor satu di Minsel ini turun langsung bertemu sejumlah nelayan dan warga yang ada.
Selain itu, masyarakat pesisir di sejumlah wilayah tersebut yang terdampak virus korona (Covid-19) ikut diberikan bantuan paket sembako. Hal ini mendapat apresiasi dari masyarakat pesisir yang memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Bantuan yang kita berikan ini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita bagikan ini secara bertahap, dan kiranya bantuan ini dapat bermanfaat,” ungkap Bupati saat mendampingi Wagub Sulut dan Forkopimda.

Sementara itu ditempat terpisah, Wagub Sulut mengakui, bakti sosial (Baksos) yang digelar bersama Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka, sekaligus meninjau kondisi wilayah dalam situasi pandemi virus korona.

“Kita juga sekaligus melakukan peninjauan di sejumlah wilayah di tengah pandemi Covid-19 ini. Termasuk juga kita berkoordinasi langsung dengan pemerintah daerah (pemda) di kabupaten/kota dalam upaya penanganan bersama virus korona tersebut,” ujarnya.

“Masyarakat menyadari bahwa virus ini sangat membahayakan bagi kita, tapi tidak membahayakan kalau kita tahu aturan dan kita saling menjaga komunikasi kita dengan orang lain, dan selalu kita mau mendengar anjuran pemerintah,” tambahnya.
Wagub juga menegaskan bahwa, pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

Ia memastikan komitmen Pemprov Sulut membantu seluruh warga terdampak corona.

Minsel“Pemerintah tidak mau ada virus corona dan pemerintah juga sangat mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat Sulut agar supaya virus ini tidak berkembang di tempat kita ini, karena di beberapa negara yang tidak siap menghadapi virus ini akibatnya sangat fatal, banyak yang meninggal,” ungkapnya.

“Kita harapkan bantuan dari bapak dan ibu terhadap kita semua, mari kita kerjasama semua, pemerintah akan mempersiapkan segala sesuatu buat masyarakat yang terdampak covid-19, tetapi kita jangan berebutan karena semua pasti dapat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wagub mengajak semua pihak bersatu mengatasi pandemi corona di Sulut agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih.

“Dampak virus covid ini bukan cuma berdampak bagi penyakit kita, tetapi berdampak juga bagi keuangan kita karena sebagian orang takut bekerja. Jadi, mari torang saling tolong menolong untuk menjaga kehidupan bermasyarakat kita antara satu dengan yang lain agar supaya apa yang kita harapkan betul-betul Torang Samua Ciptaan Tuhan di Sulut ini terwujud,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII MDO Brigjen Mar. TNI Donar Philip Rompas, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM, Danlanud Sri Kol. PNB Johny Sumariana dan Ketua DPR Provinsi Sulut Andre Angow.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan/KUPP Kapten Rahman Rani SH M.Mar, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan