Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Tak Bisa Pulkam, Mahasiswa Unima Dari Luar Daerah Dapat Bantuan Pemkab Minahasa

×

Tak Bisa Pulkam, Mahasiswa Unima Dari Luar Daerah Dapat Bantuan Pemkab Minahasa

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa menunjukan kepedulian buat para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke daerah asal karena pandemi Covid-19. Kepedulian tersebut diberikan langsung oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM.

“Hari ini didampingi Forkopimda, Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan buat para mahasiswa Unima dari luar daerah yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Bupati pad Jumat, (8/05/20) tadi di kompleks Asrama Cenderawasih XII Kelurahan Tataaran-Patar usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Lanjutnya, dengan ststus darurat bencana non alam saat ini, semua usaha, kerja aktivitas sampai perekonomian terganggu. Termasuk pendapatan dari orangtua para mahasiswa juga terganggu. Dan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo kepada seluruh Gubernur, dan para Bupati/Walikota, TNI dan POLRI untuk bahu-membahu bersama-sama senasib sepenanggungan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam kebersamaan itulah ijinkan kami Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan kepada mahasiswa dari luar daerah yang tidak bisa pulang kampung (pulkam) atau dilarang untuk mudik oleh karena pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Bupati mengajak semua elemen untuk bersama-sama tetap berdoa. Bahkan kalau boleh umat kristiani juga turut dalam doa dan puasa. Dengan harapam semoga kita terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa berjalan kembali dengan lancar.

“Bantuan yang diberikan harus transparan
dan bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi inilah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda yang ada,” tukasnya.

Bantuan sosial yang diberikan Pemkab Minahasa kepada Mahasiswa Unima yang berasal dari Maluku dan daerah sekitarnya masing-masing 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 10 butir telur dan 1 liter minyak goreng.

Dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo, SSos, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, MSi, Inspektur Daerah Ir Alva Montong, Kasatpol PP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, MKes, Plt Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi SSos, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH MAP, Camat Tondano Selatan Jhony Tendean AP, MAP, Lurah Tataaran-Patar Jeffry Manegkey. (fis)