Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Raih WTP ke 4, DPRD Minsel Apresiasi Kinerja Bupati dan Jajarannya

×

Raih WTP ke 4, DPRD Minsel Apresiasi Kinerja Bupati dan Jajarannya

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minse) yang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK – RI Perwakilan Sulut memang patut diancungi jempol.

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE mengatakan bahwa, kesuksesan Pemkab Minsel meraih WTP ke- 4 kalinya itu harus diapresiasi.

“Atas nama lembaga legislatif mengucapkan selamat kepada pemerintah atas meraih prestasi laporan keuangan opini WTP ke 4,”kata Tumbuan.

Menurut Dia, penghargaan tersebut telah menunjukkan kinerja pemerintah naik secara bagus, baik administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.

“Hasilnya sangat memuaskan kami (DPRD-red), dari laporan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, dan laporan perubahan ekuitas. Namun tetap BPK memberi rekomendasi beberapa catatan atas laporan keuangan untuk diperbaiki,” terangnya.

Senada disampaikan Robby Sangkoy anggota DPRD Minsel dari Fraksi Golkar. Dia mengatakan juga mengapresiasi kinerja pemerintah yang berusaha keras untuk melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan sesuai ketentuan perundang undangan.

“Terima kasih kepada BPK RI dan mudah mudahan ini menjadi salah satu pemicu stimulan untuk pemerintahan daerah ke depan,” harapnya.

Sekretaris Fraksi Golkar ini menilai, prestasi tersebut adalah hadiah terbaik yang diberikan oleh pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bagi Kabupaten Minsel.(dav)