Lawan Covid-19, PMI Bitung salurkan APD

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – PMI Kota Bitung terus menunjukan eksitensinya ditengah pandemi Covid-19. Sebagai mitra kerja Pemkot Bitung, PMI hadir membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 9 Puskesmas, 3 Rumah Sakit dan PSC 119, di lobby Rudis Wali Kota Bitung.

Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, didampingi Kadis Kesehatan, dr Jeaneste Watuna dan Sekdis dr Zainal Calvin Wuisang, mengatakan, PMI Kota Bitung, merupakan salah satu unsur yang membantu Pemkot Bitung untuk bersama melawan Covid 19.

“APD ini merupakan bantuan dari APD For Indonesia Bandung yang disalurkan melalui PMI Kota Bitung, dan disalurkan kepada 9 Puskesmas dan Rumah Sakit Budi Mulia, RSUD Manembo-nembo, dan RSAL DR Wahyu Slamet, serta PSC 119 dibawah koordinator Dinas Kesehatan,”ujarnya.

Lanjutnya, APD yang akan diserahkan ini berjumlah 400 unit, terdiri dari Baju Hazmat, Masker, Faceshield ditambah lagi dengan Stong Acid Ph 2.5, dan masker buatan TP-PKK Kota Bitung, juga Faceshield buatan PMI Kota Bitung.

“Semoga bantuan ini bisa terima dengan senang hati, untuk membantu kerja para medis, untuk menangani pasien sesuai kebutuhan,”ujarnya.

Sementara Humas RS Budi Mulia Bitung, dr Hendry Parengkuan mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bitung yang memberikan bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Ibu Khouni yang memberikan bantuan kepada kami, memang semua rumah sakit terkendala dengan ketersediaan APD, dengan bantuan ini, sangat bermanfaat bagi kami, karena tanpa APD lengkap, kami tak bisa layani pasien, apalagi yang pasien infeksius, ini sangat bermanfaat bagi kami,”ujarnya. (refly)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan