P/KB GMIM Setia Kudus Pondang Serahkan Bantuan Kepada Jemaat

minsel minselmanadoterkini.com, AMURANG – Peran serta berbagai elemen masyarakat di tengah wabah Covid-19 menjadi bukti bahwa optimisme bangsa ini menghadang pandemi Covid-19 begitu luar biasa. Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Setia Kudus Pondang yang terletak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulut, membuat terobosan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Disponsori oleh PKB Setia Kudus Pondang, berbagai program dilaksanakan.

Ketua P/KB GMIM Setia Kudus Pondang IPDA Stefanus Mentu ketika dihubungi mengatakan, Selain Sosialisasi, pihaknya juga berbagi kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng dan supermi kepada Jemaat yang ada.

Tidak hanya itu, Dia menambahkan bahwa, selain kebutuhan pokok, pihaknya juga menyerahkan bantuan APD kepada warga yang ada di posko covid-19 di Kelurahan Pondang.

“Untuk bantuan kebutuhan pokok kami bagikan kepada Jemaat yang ada di kolom 1 sampai dengan kolom 27, termasuk para Pendeta, kostor, teknisi gereja dan pegawai gereja,” ujarnya.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, anggaran tersebut diambil dari anggaran komisi P/KB GMIM Setia Kudus Pondang.

“Bantuan yang diberikan, dananya diambil anggaran komisi dan dari patungan bapak-bapak P/KB yang dengan sukarela,” ujarnya Mentu yang juga Panit Perbankan Reskrimsus Polda Sulut ini.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan peran gereja dan jemaat yang sesungguhnya.

“Inilah peran Gereja dan jemaat sesungguhnya. Kami mendukung penuh arahan Pemerintah, ibadah kami sekarang dilaksanakan di rumah masing-masing jemaat. Untuk jemaat yang dinilai layak dibantu, kami berdiakonia dengan sembako,” ungkapnya. Sembari mengajak seluruh elemen bangsa harus bergandengan tangan menghadapi pandemik Covid-19 ini.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan