Lewat Vicon, Bupati Minsel Ikut Rakorev Hasil Pelaksanaan RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2019

Bupati minsel IMG-20200520-WA0027manadoterkini.com, AMURANG – Melalui Video Converence (Vicon) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) mengikuti Rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2019 se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (20/5/2020).

Rakorev tersebut bertujuan untuk mendapatkan laporan dari masing-masing Bupati dan Walikota terkait dengan hasil pelaksanaan RKPD Kabupaten/Kota se Porvinsi Sulut Tahun 2019.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya, mengapresiasi kepada semua Bupati/Walikota. Hal Ini menandakan adanya semangat yang sama, komitmen bersama untuk membangun Provinsi Sulut.

Lebih lanjut, disampaikan pencapaian pembangunan melalui sepuluh program prioritas yang diraih, diantaranya adalah penanggulangan kemiskinan dan pengangguran yang menurun berdasarkan rilis bersama dengan Badan Pusat Statistik.

Pembangunan pendidikan Sulut diapresiasi dengan penghargaan Kihajar Dewantara, dan pembangunan kesehatan dimana tingkat kepuasan masyarakat meningkat.

Pelaksanaan pembangunan Sulut juga tidak lepas dari apresiasi kementerian PUPR dengan memberi bonus tambahan anggaran pembangunan secara khusus yang didapatkan dua tahun berturut-turut. Kedaulatan pangan, pertanian, kepulauan, kemaritiman dimana ekspor ikan meningkat dengan tajam.

Meskipun demikian, berbagai keberhasilan tersebut ada juga persoalan yang terjadi. Untuk itu, pada Rakorev ini Gubernur mengharapkan agar semua masalah terselesaikan. Serta perlu untuk terus dipacu serta dioptimalkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minsel memaparkan berbagai permasalahan. Bupati menyampaikan berbagai hal dimana secara garis besar pelaksanaan RKPD 2019 Minsel masih On The Track dimana beberapa capaian berhasil bahkan ada yang telah dilampaui.

Hal lain yang disampaikan Bupati yakni, menyangkut pembangunan, pertumbuhan ekonomi, PDRB perkapita, kesehatan, infrastruktur, ketahanan pangan dan hal lain sebagainya.

“Pemkab Minsel juga telah melakukan recofusing anggaran guna penanganan covid-19 di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan penanganan dampak ekonomi,” ungkapnya.

Hadir dalam Vicon tersebut antara lain, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, Staf Ahli Bupati James Tombokan, Asisten I Pemkab Minsel Frangky Tangkere, Kepala Bappelitbang Minsel Tertius Ulaan ST MT, Kepala Dinas PUPR Minsel Ventje Karouwan ST dan Kepala Diskominfo Minsel Roy Mandey SH.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan