Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Wabup Minahasa Bagikan Tips Jaga Imun Tubuh Tetap Prima

×

Wabup Minahasa Bagikan Tips Jaga Imun Tubuh Tetap Prima

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Hampir dua bulan terakhir pemerintah Kabupaten Minahasa menerapkan physical distancing sebagai salah satu upaya memutus mTa rantai Covid-19. Swlama itu pula para siswa, mahasiswa dan sebagian besar pekerja beraktiditas dari rumah. Belajar, bekerja, dan beribadah di rumah masing-masing.

Ditengah situasi ini, kita dituntut menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Diungkapkan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, (RD), menjaga imun tubuh, bukan saja soal asupan gizi dan makanan. “Perasaan kita juga harus bahagia supaya imun tubuh baik. Jadi, kita harus merawat fisik dan mental kita,” ujar RD, Minggu (24/05/20).

Lanjut dikatakanya selama penerapan physical distancing, dirinya bersama wakil ketua TP PKK Martina Lengkong, selalu mempergunakan waktu untuk mengisi hari hari dengan berbagai aktivitas. “Seperti hari ini, selesai beribadah Minggu kami sekeluarga membersihkan tanaman-tanaman yang ada dipekarangan rumah. Sungguh indah ciptaan Tuhan yang perlu kita jaga dan pelihara,” ungkapnya.

Pandemi covid-19 jangan hanya ada keluhan, tapi kita syukuri karena ada waktu berkumpul dengan keluarga. “Menjadi lebih banyak dan banyak hal yang dapat kita kerjakan seperti mempergunakan pekarangan kita untuk menanam. Selain kita sehat, perasaan kita juga merasa bahagia karena melakukan hal yang kita senangi. Mereka yang bahagia, konon punya imunitas tubuh yang kuat,” jelas wabup RD. (fis)