Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Marathon Pantau Penyaluran BLT dan BST

×

Pemkab Minahasa Marathon Pantau Penyaluran BLT dan BST

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi dan jajaran melakukan Pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Selain melakukan pemantauan, Mangala juga memberikan secara simbolis BLT dan BST kepada masyarakat di desa-deaa yang dikunjungi.

Pemantauan tersebut dilakukan secara marathon di sejumlah lokasi masing-masing Desa Sinuian Kecamatan Remboken yang dilakukan di Kantor Hukum Tua Desa Sinuian dan di Desa Passo Kecamatan Kakas Barat dengan jumlah Penerima 144 orang.

Dilanjutkan dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat dengan jumlah penerima bantuan 94 orang. Kemudiaj dilanjutkan di Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur dengan jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 58 orang dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 52 orang.

Terakhir penyerahan BST di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat sebanyak 95 orang. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang sejumlah Rp600 ribu.

“Pemerintah desa salurkan kembali BLT dan BST, yang merupakan bantuan pemerintah pusat demi membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Untuk penyaluran BLT dan BST tidak ada kendala karena semua sudah melalui tahapan musyawarah bersama, kiranya bantuan ini bisa Tempat sasaran,” singkat Mangala.

Hadir juga dalam rombongan Pemkab Minahasa antaranya Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung SH MAP, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH, MAP, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap SP, Camat Langowan Timur Jeffry Maisiouw SPT, Hukum Tua serta aparat TNI Dan Polri. (fis)