Dishub atur lalin di pos kontrol kesehatan batas Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Pemkot Maando bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado, mulai menguji coba pos kontrol kesehatan di semua batas Kota Manado.

Mengantisipasi kemacetan terjadi, maka personil Dinas Perhubungan (Dishub) pun diturunkan untuk mengatur kelancaran lalu lintas (lalin) bersama Satlantas Polres Manado.

“Selain mengatur lalu lintas, kami juga memaastikan salah satu poin yakni penumpang dalam kendaraan harus 50 persen dari kapasitas tempat duduk,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung, di perbatasan Tugu Boboca Malalayang, Sabtu (30/05/2020).

Sementara itu Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 berterima kasih atas pengertian warga yang masuk Kota Manado yang tetap mematuhi protokol kesehatan,

“Tahap pengenalan dan sosialisasi ini dilakukan untuk bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan dan kebutuhan alat ukur panas disetiap pintu pos, agar nanti saat dimulai pelaksanaannya tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang,” ujar Walikota GSVL.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut terpantau Walikota dua periode pilihan rakyat ini turun tangan dengan membantu petugas kesehatan di pos kontrol batas kota Malalayang mengukur suhu tubuh orang yang masuk dari luar Kota Manado dengan menggunakan thermogun.(*/mlz)

Covid 19 Dishub Manado pos kontrol

Posting Terkait

Tinggalkan pesan