Satu Paien Covid-19 Asal Minsel Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Penyerta

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin laki-laki dan berusia 70 tahun dan terkonfirmasi positif sejak 26 Mei 2020.

“Pasien meninggalnya pada Senin (1/6/2020) tadi malam sekitar pukul 19: 00 WITA di RSUP Prof Kandou Malalayang. Pasien merupakan pasien kasus 262 Laki-laki 70 tahun. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 itu ditetapkan tanggal 26 Mei,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten kepada manadoterkini.com Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan, pasien yang meninggal juga memiliki riwayat jantung dan diabetes dan diabetes melitus. Pasien terjangkit dari transmisi lokal.

“Kalau dilihat yang pernah diderita oleh yang bersangkutan itu kan satu komorbiditasnya umur sudah 70 tahun. Yang bersangkutan memang pernah dirawat dengan gangguan penyakit penyerta,” ungkapnya.

Yang bersangkutan sudah dimakamkan tadi malam. Sesuai dengan protokol COVID-19. “Tadi malam tim kami sudah selesai penguburan,” jelasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan