Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemdes Desa Karimbow Salurkan BLT – DD Tahap II

×

Pemdes Desa Karimbow Salurkan BLT – DD Tahap II

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Setelah belum lama ini menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I ke warga yang berhak menerima. Pemerintah Desa (Pemdes) Karimbow kembali menyalurkan BLT untuk tahap II.

Sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap II yang berlangsung di kantor Hukum tua (Kumtua) Desa Karimbow pada Jumat (12/6/2020). Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp. 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020.

Penyaluran BLT ini disalurkan langsung oleh Kumtua Desa Karimbow Line Wuisang didampingi BPD dan Camat Motoling Timur Eva Kaligis, Kapolsek Motoling serta Danramil Motoling dan Kabid Pemberdayaan PMD Minsel Lanny Ester Masengi.

“Puji Tuhan, penyaluran BLT untuk tahap dua ini berjalan aman dan lancar,” kata Wuisang.

Menurut Dia, penyaluran BLT sudah jelas dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan DD 2020. Sehingga bagi dirinya tidak mau mengulur-ngulur waktu demi kepentingan masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

“Saya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya, jangan saling menghasut, mari kita sama- sama bangun kampung ini,” harapnya.(dav)