Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Cegah Pengunjung Membludak, Pasar di Minahasa Buka Tiap Hari

×

Cegah Pengunjung Membludak, Pasar di Minahasa Buka Tiap Hari

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Terhitung sejak Senin (08/06/20) hari ini, semua pasar di Kabupaten Minahasa dibuka tiap hari. Hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi Pemkab Minahasa, terkait pengoperasian semua pasar yang sebelumnya dibatasi.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo. Menurutnya, pengoprasian pasar setiap hari sudah diterapkan di dua pasar besar. Yakni Pasar Tondano dan Pasar Langowan, dengan menerapkan sistem ganjil genap.

“Hari ini sudah ada dua pasar yang mulai buka tiap hari, yang tentunya dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” ujar Talumewo.

Lanjutnya, operasional pasar setiap hari bertujuan agar tidak membludaknya pengunjung yang akan berbelanja.

“Kita menerapkan nomor ganjil genap. Artinya, nomor ruko atau lapak dengan nomor ganjil akan beraktifitas hari pertama, lalu dilanjutkan nomor genap hari kedua dan seterusnya. Tapi untuk hari Minggu tutup,” terang Talumewo.

Talumewo berpesan kepada masyarakat yang akan beraktivitas di pasar, baik pembeli maupun pedagang supaya selalu memperhatikan social dan physical distancing secara ketat.

“Kami menghimbau masyarakat agar jangan berlama-lama di pasar. Rencanakan untuk membeli kebutuhan apa yang perlu untuk dibeli dan bagi yang sakit untuk tidak pergi ke pasar. Itu semua dianjurkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (fis)