Bupati Minahasa Buka TMMD ke 108 di Tempang

manadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Wilayah Kodim 1302 Minahasa. Pembukaan kegiatan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD kepada Dansatgas di Desa Tempang Kecamatan Langowan Utara, Selasa (30/06/2020).

Dalam laporanya, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo mengatakan bahwa TNI manunggal membangun desa ini dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarkat.

“Hal ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupkan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Raharjo.

Sementara Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Disamping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang Sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah. Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.

“Hal ini tentunya merupakan¬† basis penguatan kesadaran bersama dalam mengedepankan masyarakat sebagai pelaku kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran,” ujar Bupati.

Untuk itu, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah Minahasa.

Dirinya berharap agar masyarakat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat. “Saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,” tandas ROR. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan