Wakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Maya Kainde Minta Masyarakat Patuh

manadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) melalui Kepala Bagian Protokol dan Kokunikasi Pimpinan, Maya Kainde SH MSi meminta supaya masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini terkait penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

“Dengan mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa yang masih bertambah, juga mengingat Minahasa adalah salah satu daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara, maka dimintakan perhatian dari seluruh masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah,” ujar Kainde kepada sejumlah wartawan.

Dikatakanya, ada sejumlah poin penting yang tidak ada tawar menawar. Sehingga wajib dipatuhi demi kepentingan bersama. “Hal-hal yang menjadi anjuran pemerintah tentu telah melalui kajian,” jelasnya.

Berikut hal-hal yang harus dipatuhi masyarakat terkait penanganan dan pencegahan Covid-19;

1. Koordinasi bersama Pemerintah Desa / Kelurahan untuk memperketat pemantauan orang yang masuk di Desa atau Kelurahan.
2. Memastikan tidak ada pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang.
3. Untuk acara duka agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.
4. Mewajibkan semua masyarakat untuk keluar rumah menggunakan masker.
5. Protap kesehatan Covid-19 yaitu penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dalam setiap aktifitas, jaga kesehatan dan hindari kerumunan.
6. Untuk desa atau kelurahan mantap Covid agar menerapkan secara efektif protokol kesehatan Covid-19.
7. Memperketat penjagaan di 9 pos perbatasan di Kabupaten Minahasa, bergotong royong bersama pemerintah dan masyarakat dalam membantu penjagaan pos-pos perbatasan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.
(fis)

Kepala Bagian Protokol dan Kokunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MSi protokol kesehatan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan