Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

TMMD di Minahasa Selesai, ROR Apresiasi TNI Serta Masyarakat

×

TMMD di Minahasa Selesai, ROR Apresiasi TNI Serta Masyarakat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 di Kabupaten Minahasa tepatnya di Desa Tempang III Kecamatan Langowan Utara resmi berakhir.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) yang hadir dalam acara penutupan pada Rabu (29/07/20) tadi menandatangani berita acara penyerahan hasil TMMD ke-108 dari Dansatgas. Juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan.

“Sebagai umat yang beriman mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa hadir dalam penutupan TMMD ke 108. Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa memberikan penghargaan kepada TNI yang telah selesai melaksanakan TMMD dan program-program non fisik yang berguna bagi masyarakat Minahasa,” ungkap ROR

Dirinya memastikan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan melanjutkan program susulan yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya. “Pemberian diri serta peran aktif dari masyarakat maupun TNI dalam program TMMD pantas diapresiasi tinggi,” jelasnya.

Bupati Minahasa bersama Forkopimda kemudian memukul tetengkoren pertanda kegiatan TMMD Ke-108 TA 2020 Kodim 1302/Minahasa diwilayah Kabupaten Minahasa ditutup secara resmi.

Sebelumnya dalam laporan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo menyampaikan bahwa hasil pelaksanaan TMMD antaranya perintisan dan pengerasan jalan, rehabilitasi jembatan penghubung, pembuatan 2 buah plat duicker, perintisan jalan perkebunan, pembuatan poskamling, pembuatan jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 6 unit di Desa Tempang III hasil 100 persen. Serta dukungan anggaran komando sebesar Rp. 483.500.000, dan APBD Pemerintah Kabupaten Minahasa Sebesar Rp. 1.500.000.000. (fis)