Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Jelang Coklit KPU Minut Siapkan APD Untuk PPDP

×

Jelang Coklit KPU Minut Siapkan APD Untuk PPDP

Sebarkan artikel ini

Minut

 

 

 

 

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut mempersiapkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang akan terjun secara langsung untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

APD yang disiapkan untuk PPDP diantaranya adalah masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer. Karena petugas akan mendatangi setiap pemilih secara langsung.

“Setiap PPDP nantinya akan dibekali pula dengan pengetahuan dan protokol kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan aman, nyaman, dan minim risiko baik untuk petugas maupun pemilih yang didatangi,” terang Kadiv Sosparmas KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw MA.

Sementara itu, Lumanauw mengungkapkan total APD yang disiapkan berjumlah 476 paket, yang akan diberikan kepada setiap petugas. Untuk PPS juga akan disiapkan APD untuk dapat mendukung tahapan pencocokan dan penelitian ini. Sesuai jadwal, tahapan coklit akan dimulai pada tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020. Oleh karena itu, KPU menargetkan agar PPDP dan PPS dapat menerima APD maksimal H-3 dari jadwal tahapan.

(*/Pow)