Jadi Pembina Apel Awal Bulan, Ini Yang Diungkapkan Bupati

RORmanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Dr Ir Royke O Roring (ROR) menjadi pembina dalam pelaksanaan apel kerja awal bulan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa pada Senin, (03/08/87).

Peserta apel yang terdiri dari beberapa utusan ASN dari OPD terlebih dahulu mencuci tangan dipintu masuk kantor bupati, memakai masker, diukur suhu tubuh serta di rapid test sebelum mengikuti apel.

Dihadapan peserta apel, ROR mengatakan bahwa keadaan saat ini menghadapkan kita untuk harus menyesuaikan diri dengan berbagai kebiasaan baru, termasuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam beraktifitas sehari-hari.

“Aktivitas perekonomian di Kabupaten Minahasa mulai berjalan, instansi terkait harap terus mengawasi dinamika dalam pasar tradisional, pertokoan, dan rumah makan yang mulai beroperasi,” ungkap Bupati.

Sebagai Aparatur Sipil Negara haruslah peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di masyarakat. Terus sosialisasikan anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19. Termasuk menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan takut memeriksakan diri jika ada gejala suatu penyakit. Karena semakin cepat diketahui semakin cepat pula penanganannya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kantor masing-masing, dan memperhatikan administrasi yang ada untuk dipertanggungjawabkan.

“Bantuan-bantuan Pemkab Minahasa terus diupayakan dan ditopang juga oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw,” jelasnya.

“Apalagi ditahun anggaran 2020 banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi, menjadi perhatian kita juga yaitu aset-aset yang sudah dipatenkan oleh pihak ke-3,” sambungnnya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini, namun apa yang sudah dicanangkan pada apel awal tahun 2020 yakni Peduli Danau Tondano akan terus dilaksanakan.

“Sesuai dengan keputusan FKUB bahwa pelaksanaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa tahun 2020 dilaksanakan sepanjang akhir bulan Juli sampai dengan akhir bulan Agustus,” pungkasnya.

Dalam apel ini, Bupati menandatangi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang kepesertaan program ASN peduli perlindungan bagi pekerja informal di Kabupaten Minahasa dan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Juga diserahkan santunan kematian kepada ahli waris program Korpri Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan BPJS Ketenagakerjaan. (fis)

Apel awal bulan Bupati

Posting Terkait

Tinggalkan pesan