Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Nelayan di Bukit Tinggi Terima Bantuan Perahu Fiberglass 3 GT

×

Nelayan di Bukit Tinggi Terima Bantuan Perahu Fiberglass 3 GT

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Kesejahteraan hidup nelayan terus diperhatikan Pemerintah Kabupaten Minahaaa. Yang terkini adalah penyerahan bantuan perahu fiberglass 3 GT buat nelayan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) yang menyerahkan langsung bantuan perahu tersebut mengungkapkan bahwa yang diserahkan adalah perahu yang telah dilengkapi dengan alat tangkap ramah lingkungan.

“Saya berharap perahu dan alat tangkap ini boleh dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu saya instruksikan agar semua sektor di jajarannya harus bersinergi sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari semua program pembangunan yang dilakukan pemerintah,” ujar ROR pada Jumat (07/08/20).

Sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Ir Lendy Aruperes melaporkan bantuan Pemkab Minahasa berupa perahu fiberglass ini berasal dari Dana Alokasi Khusus.

“Selain itu juga sudah diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 461 nelayan, pembudidaya ikan, pemasar dan pengolah ikan di 25 kecamatan dengan nilai total sekitar Rp 800 juta disinkronkan dengan bantuan Program Keluarga Harapan,” ungkap Aruperes. (fis)