Sikapi Masalah Kelelondey, Bupati Minahasa Tegaskan Dirinya Bersama Rakyat

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) menyambut baik kedatangan para petani yang menggarap lahan Kelelondey Langowan pada Selasa (18/08/20) siang tadi.

Didepan para perwakilan yang diijinkan masuk rumah dinas bupati, ROR mengatakan bahwa dirinya akan bersama-sama dengan rakyat, petani Kelelondey untuk menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Sulawesi Utara.

“Pemkab Minahasa sudah membentuk tim khusus yang bertugas mencari data dan informasi serta menyiapkan dokumen yang kemudian akan disampaikan kepada pak Gubernur. Dan sebagai Bupati, tentu saya akan bersama rakyat Minahasa,” ujar ROR.

Salah seorang petani yang sempat berbincang dengan wartawan mengungkapkan kiranya Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat membantu dalam penyelesaian persoalan sengketa lahan pertanian Kelelondey, yang disengketakan antara TNI dan petani.

“Kelelondey merupakan sumber mata pencarian masyarakat yang sebagian besar adalah petani. Karena itu lahan Kelelondey merupakan tumpuan ekonomi masyarakat setempat, terutama untuk membiayai pendidikan anak-anak kami para petani,” ungkap petani paruh baya tersebut.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintah Dan Kesra Dr Denny Mangala, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, Kadis Perikanan dan Kelautan Lendy Aruperes, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, Kabag Umum Lona Wattie, Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo. (fis)

bupati minahasa Rakyat ROR

Posting Terkait

Tinggalkan pesan