Menkes terkejud Pemprov Sulut Miliki Mobil Lab PCR

manadoterkini.com, MANADO – Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto terkejut sekaligus bangga setelah mengetahui bahwa Pemprov Sulut memiliki 1 mobil Lab PCR. Informasi itu disampaikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE kepada Menkes, di Bandara Samratulangi, Selasa (25/8/2020).

“Pak Menteri, Sulut sekarang sudah ada 1 mobil Lab PCR. Mobil ini adalah bantuan dari perusahan swasta kepada Pemprov Sulut,” ungkap Olly.

Mendapatkan informasi itu, Terawan-sapaan akrabnya-langsung menimpali. “Wah, rejeki ini Pak Gub,” katanya.

Olly meminta agar Menkes secara simbolis menyerahkan kunci sekaligus memeriksa kesiapan mobil Lab PCR yang terparkir di lapangan VIP Bandara Samrat.

“Dengan senang hati Pak Gub. Bagus-bagus ini,” tambah Terawan.

Sulut hebatPada kesempatan itu, Olly yang didampingi Kapolda Sulut Mayjen Pol. Royke Lumowa dan Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MAP, menyampaikan informasi terkait perkembangan terakhir soal percepatan penanggulangan Covid-19.

“Bersyukur, dari hari ke hari. Pasien yang sembuh semakin banyak. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit, saya cek kemarin, tinggal sedikit. Sebagian tinggal isolasi mandiri,” jelas Olly sembari mengharapkan warga Bumi Nyiur Melambai di era new normal, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal senada diungkapkan Terawan saat meninjau langsung mobil Lab PCR jenis Mitsubishi Canter yang disumbangkan PT TTN dan MSM.

“Di era new normal saat ini, pemerintah dan masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti biasa, tapi dengan menggunakan protokol kesehatan,” paparnya.

Dia juga mengharapkan agar Lab PCR dapat menjangkau lokasi-lokasi yang menjadi spot Covid-19. 1 unit mobil Lab PCR dengan kapasitas 96 wells/holes ini seharga Rp. 4.140.000.000. (*/tim)

Lab PCR Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan