Koordinasi Penanganan Fakir Miskin, Bupati Minahasa Sambangi Kemensos

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Penanganan fakir miskin adalah salah satu hal yang harus segera ditindaklanjuti. Begitu juga dengan posisi terkini Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Demi kepentingan tersebut, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring (ROR) bertandang ke pusat data dan informasi Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia pada Kamis (27/08/20) tadi. ROR diterima oleh Dr Said Mirza Pahlevi, MEng.

Dijelaskan Bupati Royke Roring, dalam pengalaman saat penyaluran bantuan, ada banyak keluhan mengenai warga yang kurang mampu tapi tidak tersentuh bantuan sosial. “Kami sudah mengusulkan tetapi updating datanya di kementerian. Dan itu yang saya koordinasikan langsung ke Kapusdatin Kemensos supaya keluhan warga soal hal tersebut bisa diminimalisir,” ungkap bupati.

Lanjutnya, saat ini input data pembaharuan bisa dilakukan pemerintah daerah dan langsung mengupdate lewat Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG). “Dimana nantinya semua pemberian Bansos termasuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) Keluarga Indonesia Sejahtera (KIS) menggunakan data pada SIKS-NG,” pungkasnya. (fis)

bupati minahasa Fakir Miskin Kemensos

Posting Terkait

Tinggalkan pesan