Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong Tampil Sebagai Pemateri di Webinar Tingkat Nasional

manadoterkini.com, MANADO-Webinar yang dihadiri oleh 280 peserta dari seluruh Indonesia, yang digelar oleh KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang merupakan program strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dikuti oleh Kepala Bapelitbangda kota manado, DR Liny Tambajong.

Kegiatan Webinar yang digelar, Rabu,(19/08/2020), tampil sebagai pemateri Kepala Bapelitbangda Kota Manado Dr. Liny Tambajong, ST. M.Si.

Dalam Webinar itu, Kepala Bapelitbangda memaparkan tentang bagaimana portal data terpadu Kota Manado yaitu PANADA-LINI dibangun dan apa saja manfaatnya bagi pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

Disampaikan Tambajong, Saat ini, lewat PANADA-LINI pemerintah dan masyarakat dapat mengetahui data sebaran kumuh dan apa saja kegiatan-kegiatan, yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi kekumuhan di Kota Manado.

“Lewat kolaborasi dengan Kotaku Manado maka data-data tervalidasi dalam bentuk spasial maupun tabular tentang Kawasan Kumuh Kota Manado dapat dilihat dalam Menu Tematik maupun Dashboard PANADA-LINI”jelas Kepala Bapelitbangda Manado, Liny Tambajong.

Setelah mendengarkan pemaparan Kepala Bapelitbangda Manado, para peserta memberikan apresiasi bentuk kolaborasi ini.

“Luar biasa,  program ini mungkin baru satu-satunya yang dilaksanakan di Indonesia. Dengan adanya presentasi ini menjadikan KOTAKU Manado terdepan dalam SIM GIS KOTAKU Nasional. Ini merupakan sebuah prestasi baru lagi dari Kota Manado di kancah nasional”ujar Henki Erungan, salah satu peserta webinar.(malz)

Kepala Bapelitbangda Manado KOTAKU Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan