Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Edwin Silangen Buka Tes SKB CPNS Formasi 2019

×

Edwin Silangen Buka Tes SKB CPNS Formasi 2019

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Regional XI BKN Manado, Selasa (8/9/2020).

Menurut Silangen, nantinya dari 954 peserta SKB CPNS Pemprov Sulut akanmemperebutkan 519 kuota CPNS.

Silangen selaku Ketua Panselda Pengadaan CPNS Pemprov Sulut Formasi tahun 2019 berharap, peserta SKB dapat meraih hasil optimal dalam seleksi sehingga dapat meraih cita-cita menjadi PNS untuk mendukung gerak roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia menuju kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tinginya.

“Kiranya kegiatan ini akan dapat diikuti sebaik mungkin oleh Saudara-Saudara sekalian, sehingga nantinya hasil terbaik yang diraih,” kata Silangen.

Menurut Silangen, sebagai pemeran utama dalam menyelenggarakan pemerintahan, kehadiran PNS atau ASN dituntut harus memiliki profesionalisme dalam memberikan totalitas pengabdian.

Disamping itu, setiap PNS harus mampu menciptakan berbagai inovasi terobosan-terobosan, ataupun lompatan-lompatan konstruktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut, Silangen juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, terlebih kepada jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut yang telah menyiapkan dan memfasilitasi seleksi dengan baik.

Silangen juga meminta bagi peserta SKB CPNS yang belum berhasil meraih kuota yang disediakan agar tidak patah semangat.

“Yang belum berhasil bisa mengikuti pada tahun berikutnya atau bisa berusaha pada pekerjaan yang lain,” tutup Silangen. (*/Rizath)