Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

KPU Minut tentukan Titik Koordinat 476 TPS

×

KPU Minut tentukan Titik Koordinat 476 TPS

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Komisi Pemilihan Umum, Selasa (27/10/2020), melakukan penentuan titik koordinat TPS dengan menggunakan Aplikasi Titik TPS yang disempurnakan dengan menggunakan Google maps untuk mendapatkan titik lokasi yang sesuai, untuk memudakan masyarakat.

Penentuan Titik Koordinat dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dibantu oleh Panita Pemungutan Suara (PPS) dalam menentukan titik koordinat di 10 (sepuluh) kecamatan yang ada di Minahasa Utara, didampingi oleh kadiv masing-masing korwil langsung turun desa-desa yang ada di daratan dan Kepulauan.

“Pada Pemilu 2019 lalu, titik koordinat TPS tidak begitu efektif, karena jarak antara TPS ke rumah warga terlalu berjauhan. Penetapan titik koordinat ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya pemilih agar lebih mudah akses lokasi setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Minahasa Utara , dalam Pilkada serentak lanjutan tahun 2020,” ujar Komisioner KPU Minut Dikson Lahope.

Ditambahkannya, dengan mencari titik koordinat sehingga muncul kode plus dan keterangan alamat lokasi TPS Dengan tekhnologi handphone berbasis Android maka TPS bisa dideteksi melalui global positioning system (GPS).

Komisioner KPU Utara sekaligus Ketua Divisi Bagian Teknis dan Penyelenggaran H Darul Halim SH dan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, pendidikan pemilih dan SDM Hendra Lumanauw MA, turut serta dalam supervisi Penentuan Titik Koordinat TPS.

“Dalam melaksanakan supervise ini para PPK,PPS maupun Staf KPU yang mendampingi tetap selalu memerhatikan Protokol Pencegahan dan Penanganan Covid-19,” terang Halim dan Lumanauw.

(*/Pow)