Sejumlah Orang Penting Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tondano

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mengambil lokasi di Pendopo Benteng Moraya Tondano pada Senin (02/11/20) siang tadi.

Simulasi yang disaksikan langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring Msi, Wakil Bupati Robby Dondokambey Ssi, dan Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.sos tersebut menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut komidioner KPU RI Ilham
Saputra, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI Al Fitra, Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Fatoni MSi, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak MSi, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH. MH, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwin Malonda, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, KPU dan Bawaslu Minahasa serta tamu dan undangan.

Pada kesempatan tersebut Ilham Saputra menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua kontribusi dari pemerintah Provinsi Sulut dan stakeholder terkait yang bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pilkada yang sehat, demokratis dan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Menurutnya, simulasi pemungutan suara di masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pemungutan suara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin

“Pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak ini penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19,” ujar Ilham.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat dan yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik baiknya. Masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS untuk mencoblos, karena KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait berkomitmen mewujudkan Pilkada yang sehat dan demokratis.

“Untuk itu Saya mengajak kembali kepada semua masyarakat¬†¬† untuk tetap menjaga keamanan serta disiplin dalam menjaga protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara itu Bupati Minahasa mengajak kepada semua masyarakat Minahasa untuk menggunakan hak pilih. “Jangan luoa pada tanggal 9 Desember nanti kita slurkan hak pilih kita dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semoga Pilkada di Minahasa menjadi Pilkada yang berkualitas yang berlangsung dengan aman damai dan sehat,” ungkap Bupati. (fis)

KPU Pilkada Simulasi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan