Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Paslon Sampaikan Visi Misi, KPU Minut Fasilitasi Kampanye Debat Publik

×

Paslon Sampaikan Visi Misi, KPU Minut Fasilitasi Kampanye Debat Publik

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukses menyelenggarakan Debat Publik Tahap 1, 2, dan 3 Pilkada Minahasa Utara Tahun 2020.

Sebelum dilaksanakanya debat publik KPU Minut menggelar FGD ( Focus Group Discusion) degan para Panelis Penyusun soal dan dilanjutkan pada H-1 Rapat Koordinasi Persiapan Pemantapan Debat bersama Paslon dan (Liaison Officer) LO Paslon.

“Kami menggelar hajatan Debat Publik ini pada tanggal 12 ,18, 24 November secara bertahap, pelaksanaan dimulai Pukul 20.00 Wita sampai dengan Selesai, tidak hanya itu pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI selama tiga tahap ini sangat ketat,” ungkap Ketua KPU Minut Stella Runtu.

Debat Pertama ini disiarkan secara langsung melalui stasiun Kawanua TV serta Radio RRI, debat kedua oleh Kompas TV serta Radio Smart FM dan debat ketiga oleh Station TV TVRI dan Radio Trendy FM dan juga disiarkan secara Live Streaming oleh Media Sosial KPU Minut.

Seperti diperkirakan sebelumnya, debat paslon pemimpin daerah ini berlangsung seru. Tidak sekadar memaparkan visi-misi dan gagasan, ketiga paslon juga saling mengkritisi.

“Debat selama tiga tahap ini berlangsung lebih aman dan Kondusif, pembatasan masuk di dalam studio dibatasi oleh KPU. Hanya Moderator, Komisioner,Bawaslu dan 4 orang Tim Kampanye dari masing-masing Paslon yang ada di dalam area debat,” tegas Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA.

Ditambahkannya, sudah ada kesepakatan dengan LO Paslon bawah tidak ada yang membawa masa pendukung dalam debat paslon ini. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

(*/Pow)