Jelang Natal dan Tahun Baru, GSVL ingatkan protokol kesehatan di pasar tradisional

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pasar tradisonal menjadi salah satu lokasi rawan penyebaran Covid-19. Apalagi tak lama lagi umat Kristen akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Pastinya, pasar tradisional menjadi salah pusat belanja masyarakat.

Karena itu, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) sejak dini mengingatkan kepada PD Pasar Kota Manado agar terus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di semua pasar tradisional atau pasar rakyat di Kota Manado.

“Saat Natal dan Tahun Baru menjelang, pasar pasti akan dipenuhi warga. Karena itu kami mengingatkan pedagang dan konsumen, tentang bahaya yang akan ditimbulkan Covid-19 jika kita abai protokol kesehatan,” ujar Walikota GSVL, Sabtu (28/11/2020).

Ia menyebut, displin menerapkan protokol kesehatan khususnya memakai masker sangat penting dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dukungan dari masyarakat juga sangat dibutuhkan kerena pemerintah bersama TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri.

“Mari kita kerja sama. Sama-sama kita hentikan virus ini dengan disiplin pakai masker. Dengan pakai masker kita jaga diri kita dan lindungi orang lain. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” ajak Walikota GSVL.

Ia yakin masyarakat Manado cerdas-cerdas, sehingga tidak perlu ada denda baru mau pakai masker, tapi pakai masker karena peduli diri sendiri dan sesama.(*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.