Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Indo Barometer rilis survey Pilwako Manado, PAHAM menang 39,5 persen

×

Indo Barometer rilis survey Pilwako Manado, PAHAM menang 39,5 persen

Sebarkan artikel ini
manado
Foto : Deklarasi paslon PAHAM yang dihadiri Partai pengusung di Puncak Malalayang

manadoterkini.com, MANADO – Tidak bisa dipungkiri dinamika politik di Kota Manado jelang pesta demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 terus berjalan dinamis.

Seiring dengan euforia pesta demokrasi tersebut, Indo Barometer (IB) merilis hasil survei Rabu (02/12/2020) Pukul 16.00 Wita (jam 4 sore), yang mereka lakukan selang 22-28 November 2020.

Survei dirilis Direktur Eksekutif Muhammad Qodari melalui Manajer Riset Hadi Suprapto Rusli dari Jakarta yang dilakukan via zoom.

hasil suvey indo
Sumber Indo Barometer . (ist)

Hasilnya, pasangan Nomor Urut 4 Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (JPAR-Ai) menang dengan elektabilitas 39,5 persen.

Sementara paslon peringkat kedua 27,3 persen, peringkat ketiga 20,3 persen, dan peringkat terakhir 8,0 persen.

Kemudian yang pemilih yang masih merahasiakan pilihan sebesar 2,5 persen, belum memutuskan pilihan 2,3 persen, kemudian tidak tahu 0,3 persen.

Jika melihat selisih antara paslon JPAR-Ai dengan peringkat kedua, sebesar 12,2 persen.

manado

Hadi menerangkan, ada beberapa content yang menjadi alasan masyarakat Kota Manado menyukai pasangan calon dengan jargon PAHAM (Paula-Harley Menang), yakni merakyat, cerdas, mempunyai visi dan misi yang bagus, mampu memimpin, mampu membawa Kota Manado lebih baik, dan berjiwa sosial.

“Selisih 12,2 persen itu tidak sedikit. Jadi kalau calon lain ingin mengejar, biasanya agak sulit, apalagi swing voters kecil,” tukas Hadi.

(*/malz)