Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Terima kasih Wali Kota Manado Hotel Four Points Kecipratan Dana Hibah Pariwisata

×

Terima kasih Wali Kota Manado Hotel Four Points Kecipratan Dana Hibah Pariwisata

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Untuk membantu bisnis perhotelan di Kota Manado, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dana hibah yang disalurkan melalui Dinas Pariwisata.

Dimana salah satu penerima adalah Hotel Four Points by Sheraton mendapat dana hibah sebesar Rp. 633.234.974.

Pengelola Hotel Four Points mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Wali kota G.S Vicky Lumentut yang telah memberi dukungan lewat dana hibah tersebut.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan. Dengan dana hibah ini semoga dapat terpakai untuk membantu bisnis yang sedang kami jalankan dalam bidang perhotelan,”ujar pengelola Hotel Four Points dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tata Cara Pelaporan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pariwisata belum lama ini.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado menjelaskan, hotel atau restoran harus memenuhi sejumlah syarat agar bisa menerima bantuan dana hibah tersebut.

“Pertama harus memiliki sertifikat CHSCE (Clean, Health, Safety dan Environment) atau protokol Covid-19 yang telah disiapkan oleh Kemenparekraf. Kemudian restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu,”kata Pelealu.

Sekadar informasi, Pemkot Manado mendapat dana hibah dari Kemenparekraf sebanyak 19,4 miliar. 70 persen dari anggaran tersebut diperuntukan bagi restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu. Sedangkan 30 persen sisanya akan dimanfaatkan untuk implementasi CHSE di daerah dan revitalisasi sarana prasarana pariwisata. (malz)