Pemulihan Ekonomi di Bidang Pariwisata, GSVL Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Implemantasi CHSE

disparmanadoterkini.com, MANADO-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, terus menggiatkan Sosialisasi dan Implementasi penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) kegiatan sapu laut dan sungai di sebelas titik kumpul di Kota Manado.

Diketahui sebelumnya giat ini sudah dilakukan Walikota pada Kecamatan Bunaken dan Tuminting, dan kemarin, Senin (01/12) giat yang sama dilakukan pada titik kumpul Wenang yakni di Youth Center dan Tikala di Lapangan Sparta Tikala.

Dalam kesempatan itu, Walikota menegaskan dimana kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan gambaran kesiapan destinasi di Kota Manado kepada masyarakat luas agar mereka akan tahu bahwa Manado telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga aman untuk bepergian ke Manado. Termasuk untuk pemulihan program ekonomi nasional di bidang pariwisata melalui Kemenparekraf, dimana Manado salahsatu diantara daerah yang ada di Sulawesi Utara mendapat topangan biaya.

“Kita ciptakan siapkan masyarakat yang bersih, sehat, aman dan lingkungan terjaga dalam bentuk sosialisasi dan implentasi CHSE. Selain itu, dalam rangka mendukung kebijakan yang telah kami lakukan, pariwisata sudah kita buka di Kota Manado,” ujar Walikota sembari melanjutkan Sosialisasi dan Implementasi CHSE hari ini, Rabu (02/12) akan dilakukan di kecamatan Paal Dua, Mapanget dan Bunaken Kepulauan. (*/malz)

CHSE Dinas Pariwisata Kota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan